46 Ekor HPR di Menteng Dalam Divaksinasi

By Admin


nusakini.com - Jakarta - 46 ekor Hewan Penular Rabies (HPR) di wilayah RW 02, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan divaksinasi.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Satuan Pelaksana Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan dengan kelurahan.

Penyuluh Pertanian Suku Dinas KPKP Kecamatan Tebet, Hairul Ihsan mengatakan, vaksinasi ini dilakukan untuk mempertahankan predikat Ibukota sebagai wilayah bebas rabies. Kegiatan vaksinasi sendiri dilakukan secara bertahap di wilayahnya.

"Kami rutin melakukan vaksinasi ini. Kali ini kami gelar di RW 02 Kelurahan Menteng Dalam dan khusus bagi hewan berpemilik," ujarnya

Ia menjelaskan, pada kesempatan kali ini, pihaknya memvaksinasi 46 ekor HPR dengan rincian 43 ekor kucing dan tiga ekor anjing.

"Kali ini yang ikut vakisnasi hanya kucing dan anjing. Hewan lain yang perlu divaksinasi rabies seperti kera dan musang," katanya.

Di tempat yang sama, Lurah Menteng Dalam, Rachmat Mulyadi mendukung adanya vaksinasi HPR ini. Melalui kegiatan ini, wilayahnya diharapkan dapat terbebas dari penyakit rabies.

"Kegiatan ini sangat membantu warga agar terhindar dari penyakit yang disebabkan hewan," tandasnya.(pr/kj/al)